Webstory: Barcelona Menang di El Clasico Perempuan Pertama

Foto: Twitter @FCBfemeni

Barcelona Femenino masih terlampau digdaya. Mereka menutup laga dengan kemenangan 4-0 atas Real Madrid Femenino.

Setelah 117 tahun, akhirnya cerlang bagi sepak bola perempuan Real Madrid datang juga. Pada Juni 2019, Madrid sepakat untuk membentuk tim perempuan dengan mengakuisisi CD Tacon. 

Meski demikian, tim perempuan Madrid yang bernama Real Madrid Femenino baru resmi berdiri pada Juli 2020.

Tiga bulan berselang, Madrid Feminino akhirnya merasakan sendiri seperti apa rasanya berlaga dalam partai bertajuk El Clasico. Jika menyempitkan arti El Clasico sebagai laga antara Barcelona dan Madrid, ini menjadi pertama kalinya dalam sejarah sepak bola perempuan. 

Minggu, 5 Oktober 2020, keduanya bertemu di Ciudad Real Madrid. Masalahnya, Barcelona masih terlalu digdaya. Datang sebagai kampiun Primera Iberdrola 2019/20, Barcelona menggila dengan membukukan kemenangan 4-0.

Terlepas datang sebagai tim debutan atau tidak, Madrid adalah klub raksasa dengan jenama global. Kehadiran Madrid Femenino seharusnya menjadi kabar baik bagi sepak bola perempuan, bahwa di lapangan bola juga menjadi tempat bagi para perempuan. 

Itu artinya sekarang Madrid punya pekerjaan rumah baru: Segera berbenah dan memastikan agar Tim Perempuan Madrid tak sekadar terbentuk.

Jika terlewat highlight dan cuplikan pertandingan semalam, Anda bisa melihatnya via Webstory ini.

Terima kasih telah menjadi pembaca setia The Flanker

Jika kamu menikmati konten dari The Flanker, kini kamu bisa memberikan dukungan dengan mentraktir kami via Trakteer. Dengan sistem traktir minimal Rp20.000, kamu bisa terus mendukung The Flanker menghasilkan konten-konten berkualitas dan tanpa iklan yang mengganggu.