Webstory: Manchester United Berjaya di Moskow

Foto: Facebook Manchester United.

Manchester United memang tampil perkasa. Namun, Chelsea juga tak tampil sebagai tim semenjana.

Kisah manis Manchester United di Moskow pada 2008 berawal dari pencarian panjang Sir Alex Ferguson. Ia memulainya dari keputusan untuk menjadikan sekelompok anak muda pada awal 1990-an.

Tentu saja Ferguson tak mau terima jadi. Meski anak-anak muda itu tampil perkasa, ia terus merombak tim hingga 2007/08.

Perjalanan United di awal musim itu tak menarik perhatian karena cenderung lambat. Namun, jangan buru-buru menebak. United menutup Premier League 2007/08 dengan gelar juara dan melangkah ke final Liga Champions.

Mulai dari lini pertahanan hingga serang, United tampil sebagai tim yang padu. Di musim itu pula United mempertontonkan kombinasi genius Carlos Tevez, Wayne Rooney, dan Cristiano Ronaldo di lini serang.

Masalahnya lawan United di final kala itu, Chelsea, ogah tampil semenjana. Laga sampai harus berlanjut ke babak adu penalti karena tetap imbang 1-1. Ikuti webstory ini untuk mengenang kembali laga final di Luzhniki Stadium.

Terima kasih telah menjadi pembaca setia The Flanker

Jika kamu menikmati konten dari The Flanker, kini kamu bisa memberikan dukungan dengan mentraktir kami via Trakteer. Dengan sistem traktir minimal Rp20.000, kamu bisa terus mendukung The Flanker menghasilkan konten-konten berkualitas dan tanpa iklan yang mengganggu.